Simple Bloggie
Diary Owner Links Extra Fbook Twitter Newer Older +Follow Home
Ciput: (Bukan Cuma) Cerita Istimewa
Kali ini aku akan bercerita tentang ciput. All my 'ciput'. Ciput itu istimewa buat aku berangkat sekolah. Buat yang nggak tau, ciput itu daleman kerudung, daleman hijab, daleman jilbab, daleman penutup rambut, and call it what you want ... Fungsi ciput ini untuk menahan rambut atau menjadi pembentuk wajah. Ciput yang aku punya itu: ciput pet, ciput ninja, ciput cepol. Yang sering kupakai itu ciput pet sama ciput ninja.. meskipun itu cuma buat sekolah sih.. tanpa ciput aku beda. Nggak dianggap temen, bahkan kursi aku sendiri ogah liat aku tanpa ciput #apasih. Aku cuma pakai ciput di hari Senin-Jum'at terus Sabtunya polos gitu jadi anak-anak yang deket sama aku makin deket karena klop-mereka gak pake ciput soalnya-.


Aku mulai pake ciput pas aku kelas 4. Terus entah kenapa aku gak dikucilkan lagi #kapanakudikucilkan. Bukan sih bukan itu, anak cowok masa' jadi deket-deket aku. Semata-mata gara-gara ilmu, contekan, ikhlas, atau ciput aku gak pernah tahu hal itu. Entahlah..

Masa' gara-gara ciput aku sampe bela-belain pake penggaris plastik buat penahan rambut aku dan itu menjadi suasana hening, kecuali yang emang tulus ikhlas deketin aku. Pengen nyinggung soal 'Dia' dan 'Dia' tapi terlanjur nulis benda kesayanganku ini.. walaupun di sekolah aja pake kerudung

Ciputku ini sempat jadi tren dan kontroversi di kelasku. Banyak yang pake ciput kecuali anak cowok. Waktu aku tanya seseorang, jawabnya masa' beli di Jepang.. mana ada ciput di Jepang? Sontak aku mikir dan meninggalkan dia beserta perabot ribetnya: ciput motif yang digunting trus ditambahin renda pake pita trus dikasih motif batik.

Aku sih dikenal sebagai Faizal Sirius entah kenapa itu aku juga bingung. Aku cuma penggemar Sirius dan rasi Canis Major. Soal Faizal gak penting itu kujelasin kalo ada yang respon di email: kimberlyttamara@gmail.com dengan pertanyaan yang bisa kupahami.

Berbelit rasa terbiasa jadi aku bisa bertahan lama dengan ciput. Awalnya pas pada liat aku pake ciput, itu pada nanya. Kira-kira ya seputaran ini deh pertanyaannya:
F- Lho kok kamu beda sih? Pake ciput ya?? Cie beralih dari panggilan nama si itu, nih. #GUBRAK. #Bantinginiorang
A- Eh Cumi, ciputmu itu motif Doraemon!! Ya, kan!! *dengan tutup mata* #pantesan
Ad- Beli dimana?
F- Ciputmu kayak punyanya ibuku

Oke seputaran itu dan itu yang kuinget..
---
Terus, aku mikir.. ciputku kok udah nggak nyaman lagi? batinku. Terus aku mikir, entar kalo aku udah kuliah mau di ospek kek aku tetep pake ciput ini mau bolong, mau kegunting, mau panas, aku harus pake sampe ciput ini.. terlindas sayap Tinkerbell..

Aku sudah punya chemistry dengan ciput ini.. kalau sang ciput itu sudah tutup usia dan tak mau lagi bersamaku, yasudah.. aku harus rela dan yang harus aku lakukan...

...bagaimana caranya aku menggantikan posisi itu dan merubah kebiasaanku.

Jadi, menurut kalian, bagaimana?

Salam,
Mutiara

Posted by Myself at 06.36 | 0 Simple(s)

Posting Komentar

Comment ya!!